HUT ke-78 TNI, Baskami: Manunggal Bersama Rakyat, Jaga Keutuhan NKRI

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengemukakan, momentum HUT ke-78 TNI kali ini semakin menguatkan citra TNI dalam menguatkan profesionalisme dan netralitasnya dalam mengawal pesta demokrasi mendatang.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengemukakan, momentum HUT ke-78 TNI kali ini semakin menguatkan citra TNI dalam profesionalisme dan netralitasnya dalam mengawal pesta demokrasi mendatang.

Politisi PDI Perjuangan ini, sebagai pihak yang menjunjung tinggi Sapta Marga Prajurit, TNI sebagai tonggak utama dalam penjaga keutuhan NKRI. “Maka, kita dukung TNI senantiasa manunggal bersama rakyat. Menjaga keutuhan NKRI,” katanya, Kamis (5/10/2023).

Baskami mengungkapkan, TNI sebagai penjaga pertahanan dan keutuhan NKRI meraih kepercayaan yang besar dari Rakyat Indonesia.

“Menjelang tahun politik,tensi yang akan semakin tinggi, maka TNI saya kira dapat menjadi jembatan menjadi penjaga stabilitas dalam Pemilu Serentak nanti di Indonesia. Khususnya Sumatera Utara,” tambahnya.

Baskami mengatakan, tema HUT TNI kali ini, ‘Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’, menjadi tekad bersama dalam gotong royong seluruh elemen bangsa.

“Betapa pentingnya solidaritas antara TNI dan rakyat serta komponen lainnya dalam menghadapi tantangan global dan arus dinamika politik,” ungkapnya.

Baskami juga menjelaskan, pihaknya bersama unsur Forkopimda Sumut, telah melakukan rakor lintas sektoral pengamanan Pemilu 2024.

“Semua pihak bersungguh-sungguh dalam mengawal pesta demokrasi yang akan kita laksanakan. TNI dan Polri telah membahas secara komperehensif langkah-langkah yang akan dan perlu dalam rangka menjaga stabilitas keamanan. Dirgahayu TNI. Jaya darat, laut dan udara,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment